PASTI BISA

PASTI BISA

Kamis, 17 September 2020

RAPAT KOORDINASI DAN PENYUSUNAN PROGRAM KERJA TIM KREATIF SUB RAYON 01 WONOGIRI

 

        Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Subrayon 01 Wonogiri mengadakan rapat koordinasi pada Kamis (17/9/2020), bertempat di Graha Saraswati, Wonogiri. Terhimpun para guru kreatif dari perwakilan  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Subrayon o1 Wonogiri.



        Bertindak sebagai penanggungjawab Tim Kreatif Subrayon 01, Drs. Eko Sutantyo, M.Pd., Ketua MKKS Sub Rayon 01 Wonogiri. Dalam sambutannya, Eko berharap Tim Kreatif segera membuat Website. “Seluruh publikasi SMP se-Subrayon 01 dapat di­publish di website tersebut. Saya yakin ini akan membawa banyak manfaat”, tegasnya. Lebih lanjut, Kepala SMP Negeri 3 Ngadirojo ini berpesan agar Tim Kreatif mempunyai semangat untuk membantu sesama teman guru dalam mendorong kreativitas di dunia pendidikan.

        Ketua Tim Kreatif Sub Rayon 01 Wonogiri, Rahayu Widayanti, S.Si., M.Pd guru SMP Negeri 1 Nguntoronadi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pengurus MKKS Subrayon 01 Wonogiri dan  seluruh anggota Tim Kreatif. Pertemuan ini adalah rapat koordinasi pertama yang menghadirkan seluruh anggota tim. Rahayu berharap, Tim selalu mengedepankan komunikasi dan kerjasama sehingga terjalin kekompakan. “Kita sudah difasilitasi dengan luar biasa oleh MKKS. Tentu harus kita jawab dengan karya nyata. Bersama, kita pasti bisa!”, tegasnya.

        Dalam melaksanakan tugasnya, Tim Kreatif Subrayon 01 dibimbing oleh Tim Pengarah yaitu Sriyono, M.Pd., Agus Rudi Purwanto, S.Pd., M.Hum, dan Susanto, S.Kom. Pengalaman yang mumpuni, menjadikan Tim Pengembang Konten Kabupaten Wonogiri ini banyak memberikan pembinaan dan motivasi kepada Tim Kreatif Subrayon 01.


        
Sriyono, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggota tim, agar selalu memiliki semangat untuk belajar dan berkembang. Keterampilan mengenai penulisan reportase, penyelenggaraan kegiatan, pembuatan flyer, pembuatan room meeting hendaknya dikuasai. Sriyono yakin, jika website sudah terbentuk, nantinya akan membawa manfaat besar bagi rekan guru lain. “Tim ini sudah mendapatkan dukungan dari MKKS. Tentukan programnya, kalau ada kendala, komunikasikan!”, pungkasnya.


        

Penyusunan program kerja masing-masing bidang, menjadi agenda utama pada rakor ini. Ketiga bidang, yakni Bidang Publikasi dan festival, Bidang Konten dan Inovasi Pendidikan, dan Bidang Seni Budaya, berkomitmen mengembangkan kreativitas dan mutu pendidikan melalui berbagai program andalannya.


       
 “Memajukan Pendidikan di Kabupaten Wonogiri” menjadi motto Tim Kreatif konten Pendidikan dan Pembelajaran Subrayon 01 Wonogiri. Tak berhenti bergerak, Tim berkomitmen untuk segera merealisasikan program kerja yang telah disusun. 


Seperti apa gebrakan yang telah kami rencanakan? Tunggu aksi kami selanjutnya. (RW)

0 komentar:

Posting Komentar