PASTI BISA

PASTI BISA

Senin, 28 September 2020

“WEBSITE MANAGEMENT” SATU LANGKAH MENGHIDUPKAN WEBSITE TIM KREATIF SUB RAYON 01

Tim Kreatif Sub Rayon 01 kembali menggelar vicon dengan judul Website Management. Kegiatan ini dilaksanakan Hari Sabtu, tanggal 26 September 2020 jam 10.30 sampai dengan 12.30 WIB. Kegiatan ini dimotori oleh bidang Pengembangan Konten dan Inovasi Pembelajaran Tim Kreatif Sub Rayon 01. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan website Tim Kreatif  Sub Rayon 01, memperkenalkan bagian-bagian pada website tim kreatif, memperkenalkan alat-alat yang ada dalam website untuk publishing, tutorial publish berita di website, pembagian tugas pengeditan konten dan publishing.

Dengan dihadiri seluruh anggota Tim, kegiatan ini disampaikan oleh Pudi Sri Maryatmo, S.Pd sebagai nara sumber dari SMP Negeri 1 Ngadirojo serta Ningtyas Kusumastuti, S.Pd sebagai Host dari SMP negeri 4 Wonogiri. Kegiatan ini merupakan awal bagi Tim Kreatif Sub Rayon 01 untuk mengembangkan sayapnya, mempublikasikan potensi yang dimiliki. Keunggulan serta keinovasian yang telah dilakukan sekolah maupun guru di Sub rayon 01 akan ditampilkan dalam website yang diberi nama KREASI 01 Wonogiri. Dengan mengusung slogan kreatif, responsif, atraktif dan berprestasi website ini siap menampilkan  the best performance of Sub Rayon 01 di semua bidang pendidikan.

Salah satu hal penting yang harus digaris bawahi dalam kegiatan ini adalah pentingnya manajemen websiteWebsite yang barus adalah yang  ada isinya, serta secara berkala selalu diisi dan di-refresh dengan konten-konten yang update. Sebagus apapun website-nya, tetapi tidak ada isinya akan menjadikan nilai buruk bagi website tersebut. Oleh karenanya ditekankan oleh nara sumber, mejaga keberlanjutan isi konten website adalah penting. Itulah mengapa seluruh tim harus memahami dan bisa cara mem-publish konten ke-website. Dengan kegiatan ini diharapkan keberlanjutan dan kelangsungan hidup 

0 komentar:

Posting Komentar